Mobil Perpustakaan Keliling kunjungi Lapas Pemuda Kota Madiun

MADIUN – Selasa (5/6/2018) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun membuka Layanan Perpustakaan Keliling ke Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II Madiun, Jl. Yos Sudarso Madiun. Warga binaan Lapas menyambut baik layanan ini.

Sejak Februari 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun bersepakat dengan Lapas Pemuda Madiun untuk melaksanakan Layanan Perpustakaan Keliling secara rutin setiap hari Selasa pukul 09.00 s.d 11.00 WIB.

Kepala Bidang Perpustakaan, Didik Haryono, S.Sos menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan layanan perpustakaan kepada masyarakat Kota Madiun tak terkecuali warga binaan Lapas.

Lebih lanjut Didik mengharapkan, walau mereka terkurung secara fisik namun tetap dapat menikmati informasi di luar jeruji melalui buku-buku yang mereka baca.

“Kami merasa mendapatkan kegiatan untuk mengisi waktu kami yang membosankan di lapas ini. Namun kunjungan seminggu sekali rasanya lama sekali. Dua buku yang kami pinjam, sudah habis kami baca dalam dua atau tiga hari,”ujar salah satu warga binaan. (Sinta/perpusarsip)