PEMBUKAAN LOMBA BERTUTUR TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021


Hadiri Pembukaan Lomba Bertutur Tingkat Nasional Virtual, Wali Kota Optimis Wakil Kota Madiun Juara

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi optimis wakil Kota Madiun dalam lomba bertutur SD/MI tingkat nasional bisa meraih juara. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya orang nomor satu di Kota Pendekar itu dalam acara pembukaan lomba bertutur nasional yang diikuti secara virtual di Perpustakaan Kota Madiun, Senin (6/9).

Dalam kesempatan itu wali kota mengatakan, Pemkot Madiun memang berkomitmen untuk mendukung penuh bakat minat siswa-siswi yang ada di Kota Pendekar. Maka dari itu salah satu cara untuk mewujudkannya yakni dengan menyiapkan sarana prasarana penunjang, salah satunya dengan melengkapi fasilitas yang ada di perpustakaan.

“Perpustakaan ini sudah akreditasi nasional, harapannya seluruh fasilitas dan sarana prasarana yang ada di sini bisa mendukung prestasi anak-anak,” terang wali kota.

Sementara itu, terkait lomba bertutur, wali kota berharap perwakilan dari Kota Madiun yang juga mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional mampu meraih kemenangan. Wali kota mengatakan dirinya akan memberi hadiah sebagai bentuk apresiasi.

“Kalau menang saya suruh boleh milih SMP mana. Kedua akan kita bina sehingga prestasi bisa berlanjut,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pencapaian gemilang ditorehkan salah satu siswa di Kota Madiun, hal itu datang dari Pelangi Tunjung Kusuma, siswi SDN 01 Kartoharjo, Kota Madiun yang berhasil melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Timur dalam lomba bertutur. Rencananya, lomba digelar secara virtual mulai hari ini 6 hingga 10 September mendatang.
(dhevit/kus/diskominfo)