KOTA MADIUN TERUS BERPRESTASI


Wakil Kota Madiun Sabet Juara Pertama di Lomba Bertutur Tingkat Nasional
MADIUN – Perjalanan Pelangi Tunjung Kusuma di Lomba Bertutur jenjang SD/MI tingkat Nasional terbilang mulus. Siswi yang bersekolah di SDN 01 Kartoharjo itu sukses membawa pulang juara pertama dan berhasil mengalahkan 33 perwakilan lain dari provinsi se Indonesia.
Berkat dongeng Pak Mendong, gadis berambut ikal ini berhasil meraih poin tertinggi dengan total nilai 4.420. Kejuarannya itu diumumkan melalui siaran live streaming youtube di kanal milik Perpustakaan Nasional RI pada Kamis (9/9).
“Tidak menyangka sih bisa menang,” aku Pelangi diiringi tawa bahagia.
Pelangi mengaku, mendongeng merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya. Maka dari itu, saat ada lomba bertutur dan diwajibkan mendongeng, dengan penuh semangat dirinya belajar menguasai cerita. Mulai dari latihan vokal, mimik wajah, hingga intonasi bercerita semua dengan gembira dilakukannya.
“Cita-cita nanti pengen jadi pendongeng,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun yang juga selaku Bunda Baca Yuni Setyawati Maidi mengapresiasi capaian yang diraih Pelangi. Menurutnya perjuangan Pelangi untuk mendapatkan juara nasional patut untuk menjadi contoh seluruh anak-anak di Kota Madiun.
“Luar biasa, dari awal penampilan Pelangi sudah oke. Saya harap Pelangi bisa terus berprestasi dan juga ini bisa jadi contoh semuanya untuk dapat berprestasi kedepannya,” pungkasnya.
(Iko/radit/kus/madiuntoday)