Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun kembali menorehkan prestasi membanggakan di tahun 2024. Berdasarkan hasil survei oleh lembaga independen StatsMe, indeks pelayanan publik instansi ini meraih nilai 4,68 dengan konversi 93,60 dan predikat “Pelayanan Prima”. Penilaian mencakup enam aspek, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi. Capaian ini mencerminkan komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun dalam memberikan layanan yang berkualitas dan profesional kepada masyarakat.
Selain itu, dari sisi kepuasan pengguna layanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun juga memperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 88,98 dengan kategori “Sangat Baik”. Survei dilakukan pada 13 Mei hingga 20 Juni 2024 terhadap 30 responden dari berbagai latar belakang pendidikan, mayoritas berpendidikan SMA dan S1. Capaian ini menunjukkan bahwa layanan perpustakaan dan kearsipan di Kota Madiun tidak hanya unggul secara administratif, namun juga diapresiasi langsung oleh masyarakat sebagai pengguna layanan.
Salam Literasi..