Mengembangkan Budaya Literasi Masyarakat bersama Bunda Baca Kota Madiun

MADIUN – Kamis siang (13/02/2020), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun menyelenggarakan Kelas Literasi bersama Bunda Baca Kota Madiun. Acara yang bertajuk “Mengembangkan Budaya Literasi di Masyarakat” dan berlangsung di Ruang Baca Lantai 2 Perpustakaan Kota Madiun ini diikuti oleh perwakilan 27 kelurahan di kota Madiun berlangsung menyenangkan.
Bunda Baca menekankan pada poin memperkuat keyakinan bahwa kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki untuk berkiprah dalam gerakan literasi.

Pada kesempatan pembukaan, Bapak Walikota Madiun berkenan untuk membuka acara. Pada kesempatan tersebut Walikota Madiun sangat antusias, karena perkembangan literasi di Kota Madiun cukup meningkat dari tahun ke tahun. Banyaknya kegiatan yang berhubungan peningkatan kemampuan masyarakat Kota Madiun semakin hari semakin tumbuh dan berkembang. Segala komponen masyarakat mendukung program literasi baik melalui kegiatan belajar mengajar, cetak ataupun seminar, bimtek dan kelas-kelas kecil. Pembukaan kelas literasi diikuti oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Kepala Dinas Pendidikan, pejabat structural dan staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun dan 50 (lima puluh) peserta kelas literasi.

Selesai melaksanakan pembukaan kelas literasi dilanjutkan dengan materi “Mengembangkan Budaya Literasi di Masyarakat” yang disampaikan oleh Bunda Baca Kota Madiun. Acara perdana kelas literasi berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB yang bertempat di ruang baca Perpustakaan Umum Kota Madiun. Peserta kelas literasi perdana di tahun 2020 diikuti oleh Ibu-ibu ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan, ketua Tim Penggerak PKK tingkat kelurahan, beserta pengelola perpustakaan kecamatan, perpustakaan kelurahan dan taman bacaan se Kota Madiun. Acara ini disambut antusias  baik oleh Bapak Walikota Madiun, Bunda Baca Kota Madiun maupun peserta dan diharapkan acara ini dilaksanakan secara berkelanjutan.