Penyerahan Sertifikat Akreditasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun

MADIUN – Kamis siang (13/02/2020). Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menganugerahkan akreditasi A kepada Perpustakaan Daerah Kota Madiun.
Sertifikat akreditasi diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur kepada Walikota madiun, bersamaan dengan diselenggarakannya kelas literasi oleh Bunda Baca Kota Madiun. Acara berlangsung di ruang baca lantai 2 Perpustakaan Kota Madiun.
Akreditasi ini bukanlah tujuan akhir dari perjuangan, akreditasi ini adalah suplemen untuk memacu semangat gerakan literasi di Kota Madiun.

Hasil penilaian akreditasi diumumkan pada bulan Februari 2019 dengan hasil akreditasi untuk Perpustakaan Umum Kota Madiun Terakreditasi A. Hasil ini tentulah membanggakan, dengan kerjasama tim yang solid dan persiapan yang matang tidak akan mengkhianati hasil. Perencanaan dan eksekusi serta dukungan dari semua pihak baik dari Pemerintah Kota Madiun, serta kerja keras karyawan dan karyawati Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun merupakan kunci keberhasilan akreditasi perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur menuturkan “Perpustakaan Kota Madiun memang sangat baik, sarana prasarana mendukung dan tingkat kunjungannya juga cukup tinggi. Selain itu pengawasan dan pembinaan dilakukan oleh Perpustakaan Nasional setiap tahun dengan memberikan akreditasi sebagai bentuk penghargaan sekaligus sebagai indicator evaluasi bagi perpustakaan yang belum mendapatkan akreditasi terbaik.”

Sementara itu, Walikota Madiun mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh perpustakaan daerah. Walikota berharap prestasi ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi. “Tentunya, kami targetkan seluruh perpustakaan di Kota Madiun bisa meraih akreditasi A semua,” tandasnya.