OPTIMIS UNTUK PELANGI


Tampil Ciamik di Tingkat Nasional, Ketua TP PKK Kota Madiun Optimis Pelangi Juara Lomba Bertutur

MADIUN – Perjuangan Pelangi Tunjung Kusuma di ajang lomba bertutur berlanjut. Setelah menjuarai lomba bertutur tingkat provinsi, Pelangi berlaga di tingkat nasional, Rabu (8/9). Siswi SDN 01 Kartoharjo itu tampil ciamik kala membawakan cerita Pak Mendong biarpun secara virtual. Pelangi kian bersemangat lantaran dihadiri Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Selain itu, Pelangi juga mendapat dukungan secara langsung dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur saat berlaga. Maklum, siswi dari Kota Pendekar itu memang perwakilan untuk Provinsi Jawa Timur.

Alhasil, dukungan tersebut menjadi amunisi tersendiri bagi Pelangi. Tak heran, dia tampil ceplas-ceplos sepanjang bercerita. Pelangi mampu membawa pendengar hanyut dengan cerita yang dibawakannya tersebut. Tak hanya pandai memainkan gerakan tubuh dan mimik wajah sesuai cerita, Pelangi juga menampilkan nada suara yang berbeda-beda sesuai tokoh dalam cerita. Setidaknya, ada empat tokoh yang dia bawakan. Yakni, Pak Mendong dan istrinya sebagai tokoh utama, juragan kikir, dan masyarakat yang menjadi pelengkap cerita.

Tak heran, penampilan apik Pelangi tersebut mendapat pujian Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Istri Wali Kota Madiun itu mengacungi dua jempol untuk Pelangi. Menurutnya, Pelangi layak mendapat tempat di tingkat nasional. Artinya, dia pantas juara. Paling tidak masuk kandidat juara.

‘’Penampilannya luar biasa sekali. Tidak ada kesalahan sedikitpun selama bercerita. Tidak ada lupa dialog. Semuanya lancar dari awal sampai akhir. Wes top pokoknya,’’ kata Ketua TP PKK Kota Madiun sekaligus guru di SMPN 2 tersebut.
#kominfokotamadiun